Roadshow 5 Kota, Telkom Peduli Budaya Nusantara Berakhir Semarak di Pekanbaru

PEKANBARU – 22 Oktober 2017:

Program Telkom Peduli Budaya Nusantara berakhir semarak di Sekolah Darma Yudha, Pekanbaru.

Ratusan pelajar se Pekanbaru antusias mengikuti pertunjukan seni tradisional pada acara “Telkom Peduli Budaya Nusantara. Roadshow¬†yang digelar di lima kota, Bandung, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar dan berakhir di Pekanbaru.

Aksi panggung lima finalis tari tradisional kontemporer menghipnotis penonton. Mereka memperebutkan satu tiket untuk mewakili Riau di malam puncak “Telkom Peduli Budaya Pagelaran Tari Nusantara” di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada akhir tahun ini.

Manager Comunity Development Center PT Telkom Indonesia (Persero), Sanjaya yang menyampaikan apresiasi, “Saya merasa senang karena banyak sekali pelajar hadir dalam kegiatan dari pagi sampai malam. Ini menunjukan antusias yang besar untuk kegiatan ini. Telkom sebagai BUMN di bidang telekomunikasi memiliki peranan untuk melestarikan budaya Nusantara,” ucapnya. “Ini kepedulian kami agar generasi muda mau melestarikan budaya dan tradisi Indonesia. Pelajari budaya asing boleh saja, tapi itu sebagai pelengkap karena budaya Indonesia yang utama,” Dalam Kegiatan ini Telkom juga memberikan pemahaman bagaimana menggunakan internet dan media sosial dengan baik.

GM Telkom Witel Riau Daratan, Munawir menuturkan “Telkom Peduli Budaya Nusantara” merupakan kegiatan yang dipersembahkan untuk generasi muda yang berkepribadian luhur.¬† Kegiatan ini dilatarbelakangi keprihatinan Telkom sebagai perusahaan digital, melihat anak muda yang menjadi target pasar, kurang memanfaatkan media digital dalam memahami seni budaya lokal yang mengandung nilai-nilai luhur dan kearifan lokal.

afs/Riau images

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *